Pengalaman dan Efek Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

 

Foto saat antri vaksin bukan sembako


Assallamu’allaikum wr wb

Di tahun 2021 ini virus covid masih belum juga berakhir malah saat artikel ini di tulis di Indonesia tercatat sudah 21 ribu orang yang terinfeksi virus  tersebut, di tambah lagi di Jakarta saat ini semakin banyak orang kena yang katanya covid varian India yaitu Covid varian delta dimana gejalanya lebih parah dari yang sebelumnya  dengan gejala muntah-muntah, pusing hingga gangguan pendengaran,ngeri juga yaa,  kita doakan saja semoga Indonesia bisa  kembali pulih seperti biasanya Aamiin.

Nah kali ini saya mau cerita sedikit tentang salah satu cara pemerintah untuk menghentikan penyebaran virus covid ini yaitu dengan memberikan vaksin  kepada masyarakat, jadi tepat tanggal 26 Juni 2021 adalah HUT ke 75 Bhayangkara maka polri akan memberikan vaksinasi gratis kepada masyarakat yang di laksanakan berbagai daerah kalau saya sendiri ikut vaksin di lapangan brimob Banjarbaru Kalimantan selatan.

Lalu bagaimana prosedur pelaksanaan  vaksinasi tersebut dan apa saja efek yang di rasakan setelah di vaksin ?

Berikut urutan pelaksanaan vaksinasi yang saya ikuti :

Pertama isi Form pendaftaran isi data sesuai KTP lalu langsung aja antri nah setelah sampai giliran kita di anjurkan cuci tangan dulu nggak usah ambil wudhu takutnya di timpuk polri. tulis absen habis itu ke meja sebelah untuk pendataan online yang di lakukan oleh petugasnya kita tinggal serahkan form pendaftaran dan KTP aja setelah itu baru ke tahap Skrinning untuk pengecekan tekanan darah dan riwayat penyakit kalau nggak ada masalah kita absen lagi tuh baru lah kita di suntik vaksin, gitu aja, terus tinggal tunggu sertifikat bahwa kita sudah di vaksin tahap pertama, nanti akan ada sms yang beisi link untuk melihat sertifikat kita dan untuk sertifikat fisiknya bisa diambil sehari berikutnya dengan syarat membawa KTP kita.

Berikut penampakan Sms dan Sertifikatnya :



Sekarang saya mau cerita apa saja efek yang saya rasakan setelah vaksin pertama FYI temen-temen nama vaksin yang masuk ke tubuh saya ini adalah vaksin Sinovac.

Jadi yang saya rasakan hhhmmm apa yaa.,. saat artikel ini di tulis baru satu hari jalan neih jadi setelah suntik itu terasa sakit dan agak nyeri pegal di sekitar tempat saya di suntik dan itu menurut saya cukup wajar dan untuk gejala yang lain-lain saya belum merasakan apapun  selain hanya agak lebih mengantuk dari biasanya.

OK mungkin sesingkat itu aja dulu cerita saya kali ini walaupun banyak hal yang nggak saya tulis di atas seperti temen-temen yang awalnya nggak mau vaksin jadi mau ikutan gara-gara arahan perusahaan, orang jatuh pas antri karena kaki kursinya mau patah, polri yang memberikan arahan sambil ngelawak dan lain-lain lahh hh

Nanti juga akan ada vaksinasi yang kedua tanggal 24 Juli 2021 dan InsyaAllah saya juga akan ceritakan di blog saya ini, klo sempet yaa

Terimakasih

Wassallam

Sisa foto dari pada di buang wk





Ini foto dari temen, random bangetkan, ini foto orang apa foto tali sihh 


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengalaman dan Efek Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama"

Posting Komentar