Bukit Sapu Angin Kecamatan Panyipatan Pelaihari

Assallamuallaikum

Jalan-jalan memang bukan hobi gue tapi menurut gue jalan-jalan itu sekali-sekali juga perlu  buat ngrefresh lagi pikiran kita setelah sibuk kerja atau kuliah dan berbagai urusan lainnya.
Dan di tulisan kali ini gue mau cerita sedikit tentang ngetrip gue bersama temen-temen YukNgaji dan anak-anak STAI Banjarmasin setelah 2 tahun lebih nggak pernah ngetrip, tepatnya ke salah satu bukit yang ada di kecamatan Panyipatan Pelaihari namanya “Bukit Sapu Angin”.
Untuk perjalanannya sendiri Klo dari Banjarmasin kurang lebih 2 jam perjalanan, dan untuk pendakian ke bukit sekitar 40 menitan baru sampai ke puncak.

Menurut gue tentang bukit yang satu ini untuk pendakiannya sendiri lumayan cape juga bahkan ada salah satu temen yang sampai muntah, karena hampir nggak ada jalan rata untuk sampai di puncak walaupun saat itu gue dan temen-temen naik dalam keadaan tanah yang masih kering dan juga mempersulit perjalanan di sana banyak karya seni para sapi dalam bentuk kotoran dan jangan heran klo gue dan temen-temen gue sempet di pelototin sama si sapi, di kira kami mau nyembelih dia kali.
            Saat perjalanan ke puncak bukit sapu angin saat itu keburu adzan maghrib karena kami naiknya juga kesorean dan mau nggak mau kami saat itu Shalatnya dalam keadaan miring, wudhu pake aqua botol ukuran sedang yang bisa di pake sampai 3 kali wudhu (pengiritan), pake alas terpal dan pencahayaan seadanya dan itu adalah shalat paling pegel yang pernah gue alami.

Nggak usah panjang lebar untuk lokasinya sendiri bisa kalian lihat dari beberapa foto berikut :

foto jalan di panyipatan sangat mulus dan di sebelah kiri jalan ada tanda papan bertuliskan "Jalan Gunung Sapu Angin"  untuk arah kiri adalah track buat lanjut mendaki dan bagi kalian yang pake motor bisa parkir di warung seberang jalan tersebut, dan bayar sekitar 10 ribu rupiah per motor tenang aja Acil warungnya ramah kok, walaupun tua hh
Jalan Panyipatan
Tempat gue dan temen-temen gue istirahat sambil nunggu yang lain, dan tepat di belakang gue ada pagar buat sapi

Di depan pagar sapi

Sudah hampir puncak

Senja di bukit sapu angin

Foto saat temen gue bakar Ayam bukan Sapi

Bakar ayam
Terbitnya sang Fajar di bukit saat itu dan tetep nggak ketinggalan para artis perbukitan sedang sarapan di sana

Kami mulai jalan-jalan di pagi hari yang syukurnya cuaca cerah dan udarapun terasa sejuk saat itu

Ini Kami Total sebenarnya ada 11 orang, satu yang moto dan satunya lagi masih tidur deh kayaknya hh

Sekitar jam 9 kami turun dari puncak dan ternyata perjalanan turun nggak kalah ribet walaupun muatan kami sudah lebih ringan, malah banyak yang tergelincir mungkin karena tanah dan rerumputan masih lembab atau mungkin faktor masih ngantuk atau jangan-jangan keinjek tai Akkhh sudah lahhhhh...

Dan Ini Gue dalam keadaan belum mandi, udah kayak pemulung profesional

Ouwh iya terakhir pesan paling mainstream sedunia dari gue klo jalan-jalan " Buanglah Sampah Pada Tempatnya dan Jangan Merokok di POM Bensin"

Wassallam

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bukit Sapu Angin Kecamatan Panyipatan Pelaihari"