Nggak Salaman Itu Sulit




Assallamuallaikum

Kali ini cerita tentang perjuangan gue untuk belajar untuk mengendalikan tangan kanan gue untuk nggak salaman, maksudnya nggak salaman sama yang bukan mahram (Cewek). Jujur di lingkungan gue itu sangat sulit di lakuin, kalo sama orang-orang tertentu gue bisa aja untuk nggak salaman missal ibu-ibu yang gue nggak tau dia itu ibunya siapa, temen yang kurang akrab sama gue, temennya temen dan temennya lagi.  Tapi ada juga orang-orang tertentu yang gue kalo nggak salaman tuh rasanya nggak enak banget, malu, takut di kira sok alim dan blabla padahal gue Cuma mau belajar taat doang dan meminimalisir dosa-dosa gue yang telah lalu.
Sekarang gue mau certain beberapa cara gue untuk mencoba berusaha nggak salaman sama cewek atau ibu-ibu yang bukan mahram gue , misalnya beberapa hari yang lalu gue sama temen ke acara kawinannya temen gue waktu sekolah di SMA 1 dulu , pas dateng ditempat acaranya santai aja masih aman yang jaga tamu juga para bapak-bapak seperti biasa gue salaman dengan mereka satu-satu sekalian ngincer cincin tuh bapak kali aja ada yang nyangkut di tangan gue , terus gue maju nyari makan dulu, gue lupa waktu itu makan apa, makan ati kali ya, karena temen gue nikah duluan JJ, pas milih makanan ini pun sebenarnya walaupun nggak salaman tapi desak desakan dan kesenggol sana sini sama ibu-ibu sama aja dosanya kaya sentuhan, untung yang nyenggol ibu-ibunya kurus kalo gendut bisa mental gue.
Saat mau salaman sama temen gue di pelaminan di sana ada bapak sama ibunya temen gue di sini gue masih bisa untuk nggak salaman, pas nyamperin temen gue disini pun Alhamdulillah masih bisa untuk nggak salaman sama istrinya temen gue, ya iyalah temen gue ngeluarin banyak biaya buat nikahin dia masa gue nyentuh-nyentuh sembarangan , gue sangka hari ini akan benjalan dengan aman tapi pas gue turun dari pelaminan gue malah ketemu sama beberapa temen cewek gue waktu SMA dulu, terus gue sama temen gue samperin aja mereka, temen gue salaman sama mereka satu-satu selayaknya temen lama yang udah jarang ketemu padahal gue udah berusaha untuk nahan, seperti yang gue bilang tadi entah gue takut dikira sombong, sok alim dan lain sebagainya akhirnya kelolosan juga deh gue malah salaman sama mereka , yahh dalam hati gue teriak “Ya Allah ampuni saya yang telah gagal hari ini” .
Perintah tuhan untuk nggak bersentuhan sama yang bukan mahram itu memang terdengar mudah tapi pada kenyataannya mungkin gue masih termasuk Muslim yang munafik karena gue belum bisa sepenuhnya taat pada perintahnya dan gue akan terus berusaha belajar dan mencoba taat, nggak hanya untuk nggak menyentuh yang bukan mahram saja tapi juga perintah dan larangan-larangan tuhan yang lainnya.
Jadi di bahasan kali ini untuk nggak salaman seperti situasi di atas menurut gue itu  sulit guys, karena gue saat ini masih lemah dan akan terus berusaha untuk berbenah.

Wassallam


Gambar : www.hellosehat.com

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Nggak Salaman Itu Sulit"

Posting Komentar